24.4.09

jetlag

"Astagaaaaa.... apa sih yang diributin orang-orang ini?? It's just a marriage. Not a big deal,"

Kayanya itu yang gue pikirin, dulu, setiap kali orang-orang mulai ngehebohin perkawinan gue. Yang katanya gue masih terlalu muda, lah. Yakin enggak sama calon suami gue, lah. Ini lah, itu lah.

Sementara gue waktu itu engga menganggap pernikahan ini sebagai beban, engga juga over excited. Menurut gue, memang sewajarnya seperti ini alur hidup gue. Dan ngga banyak yang bakal berubah antara sebelum dan sesudah gue menikah nanti.

Well, I guess I was wrong....


Ternyata hidup gue berubah, minor changes, sih... tapi cukup bikin gue ngerasa jetlag.

Pertama adalah masalah status.
Kalo ngga tiap hari ngelihat ada cincin kawin di jari, rasanya ngga ada yang berubah dari hidup gue. Ya gue masih begini juga. Kesannya kalo udah nikah kan jadi berasa tuaaaaa gitu ya? Eh, engga juga, hehe...

Dodolnya, gue kayanya masih suka ngerasa lajang. Kemarin waktu pesen tiket pesawat buat balik ke Jakarta:

si mbak operator: tiket untuk astudestra ajengasti. Nona?
gue: Iya *sambil manggut-manggut, refleks*
Cowo gue, eh, suami gue: ehem...ehem...nyonya kalee??

hiakakakaka....

Anyway, gue juga jadi punya kebiasaan baru sekarang: memasak!!! Gue yang dari dulu ngga pernah bisa masak. Yang cuma dipercaya nyuci panci sama penggorengan kalo nyokap gue abis masak, sekarang jago geeelaaaa, hahaha... *pede ih*

Sebenernya suami gue juga ngga maksa-maksa banget gue masak sih, cuma gue jadi pusing aja kalo dia nanya, "Makan apa ya enaknya?" tiap jam makan dateng. Solusinya, gue masakin aja. Enak ngga enak kan dia tetep harus makan tu hasil karya gue, hiakakaka....

Beruntung di internet ternyata banyak banget *I mean, buanyak buangeeed* blog san web yang ngasih liat resep2 masakan yang buat pemula. Selama ini gue ngga pernah menyangka ada sebanyak itu... Mpe terharu, deh.


Yah, begitulah. So far, buat gue, kehidupan perkawinan ini menyenangkan, kok. You should try it :)



Cheers,
-ajeng-